mengiris hati, akan tetapi juga menakjubkan…

apa yang terlintas dipikiran Anda mengenai kereta ekonomi????

rame? kotor? bau rokok? lama?

yah memang seperti itulah kalau Anda bepergian memilih kereta ekonomi sebagai transportasi Anda

seperti yang saya Alami kemarin (23 Desember 2010), itulah pertama kalinya saya (haduh ga enak bgt, kesannya formal bgt), em, itulah pertama kalinya guepulang ke rumah naek kereta, ekonomi pula, hohohoho

untungnya gue ga sendirian, mati aja kalo sendirian naek kereta eko,,, ada seseorang yang nemenin dan sebenernya menghasut gue untuk pulang,,, Ronald Shiddiq Wibowo..

perjalanan dimulai dari kosan dy jam setengah 5 sore lebih, ngangkot ke Laladon, setelah itu naek 02 ke Stasiun Bogor, dari situ kita langsung beli tiket KRL ekonomi seharga Rp. 2000 per orang, dan perjalanan katanya bakal 2 jam-an,, gw mulai duduk di samping dy,, kita duduk deket pintu,, dan hal yang mengiris hati namun menakjubkan mulai terjadi…

banyak pedagang mulai menjajakan dagangannya, gue takjub bgt, itu gerbong kereta udah kaya pasar kaget aja,,, yang sering dijual sih tahu sumedang, jeruk ponkam seribuan, n salak asli jogja, n aer aer hahaha

ada juga yang jual maenan 5ribuan, trompet 2ribuan, alat bwt pijat seribuan, peniti, tisu, jarum pentul, solasi, tmpt pensil lucu2, jepit rambut n bros pun ada,. cara jualnya pun lucu, yang buah itu n tahu, beberapa keranjang disusun n dibwhnya ada rodanya, tinggal dorong deh, seru…

tapi banyak yg bikin miris,,,

gue liat banyak bgt anak kecil, pas gue tanyain ke dy, mereka ngapain, dy jwbnya lg ngamen, ada jg anak kecil yg ngamennya dgn cr nyapu gerbong, dan nyapunya itu pake sandal, hauh gue ga ngebayangin, itu seumuran ma adek gue yang paling kecil, lebih kecil malah mungkin,,, gue ga tega bgt, mungkin mereka enjoy aja, tapi ya Allah, kasian bgt bgt bgt, ga tega gue, harusnya umur segitu tu cm bwt maen n belajar aja, bkn bwt cari uang….

ada lagi, beberapa kali gue ngeliat pengamen yang tuna netra, masi mending yg gue liat kalo yang nyanyi itu yang tuna netra dan yang di depannya itu yang megangin itu matanya masi normal tapi ini gue juga ngeliat depan belakang tuna netra semua,,,, Masya Allah… gue bener2 ga tega, gue ga berani ngeliat, gue nutup mata sambil naro kepala gue di bahunya cowok gue,,, huft…

sampe stasiun kota, kita langsung beli tiket Tawang jaya yg ke Poncol seharga Rp 33.500 per orang, dan kita ga dpt tiket duduk donk,,,,  huft untung gue udh bw koran hahahaha

jam set 9 malam habis dr toilet, kita masuk gerbong, hampir salah masuk kereta, untung tanya ke pak satpamnya dlu, hahaha

jujur kita ga tau itu gerbong berapa, kita taunya pas mo nyampe Poncol malah kalo kita d gerbong 7,, dan bener2 kalo kita du2k di tmpt yg cowok gue saranin mungkin kita bakal ngampar duduk di bwh, tapiiiiiiiiii….

kayanya gue lg hoki malem itu, tmpt duduk yg gue pilih gada orgnya yg nanyain hehehhe, dr Senen mpe Bekasi ga da ngaku punya tiket kursi d tmpt yg kt duduki, hehehehe,, dan haduh, yg pas berenti di SEnen tuh banyak bgt yg naek,,, sampe ada yg tidur di kolong kursi coba, ckckckckck,,,

n bnyk bgt yg jualan, kopi, pop mie, gitu deh,, dan itu bederet, yg jual maksudnya,, hehehe, gatau deh mereka pada turun dmn, gue idur sih, tapi tidur gue ga nyenyak, alias gue ga bisa tdr, berulang2 kali gue ganti posisi, tp ga nemu yg PeWe, tp kok ya cowok gue bisa tdr gt,,, kata dy sih gue yg blm terbiasa aja, huft…

ga tau deh berenti berapa kali td mlm,,, dan sekitar jam 7 pagi kita nyampe stasiun Poncol, gue langsung melesat k toilet, parah, nahan pipis 10 jam gue!!!

dan gue dianter mpe gue naek bis sala3 ma dy,, nyegatnya  d dpn gerbang stasiun persis sih,,,,

 

 

nah, itu dy sdkt pengalaman pertama gue naek kereta eko,, yah justru kita akan lbh tau tentang realita kehidupan itu dr yang seperti itu, yaitu nih misalnya dengan naek kereta eko, bis eko, yg eko2 deh, hohhoho, mksdnya eko tuh ekonomi, bukan ekologi apalagi ekofisiologi, hahahaha

ga sabar pengen menikmati pengalaman kedua…🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s